Wednesday, September 9, 2015

Membuat Percakapan dalam Bahasa Inggris.

Cara membuat percakapan bahasa inggris

Kadang saat kita bertemu seseorang yang baru kenal bingung apa yang mau ditanyakan.Bagaimana cara memulai percakapan. Kadang kita baru mulai percakapan bingung untuk melanjutkan percakapan karena tidak tau apa yang mau ditanyakan. Apalagi bagi para jomblo yang lagi deketin cewe, baru kenal cewe, gk tahu mau bilang apa ujungnya gagal deh deketin cewe . menderita lagi jadinya wkwkwkwk...

Berikut beberapa kalimat untuk membuat percakapan, dari mulai memulai percakapan, menjaga percakapan agar tidak diam melulu saat bertemu orang baru, dan kalimat untuk mengakhiri percakapan biar lebih berkesan.

Membuat Percakapan dalam Bahasa Inggris.

Memulai Percakapan
  • Hello, how are you? (Hallo, Apa kabar ?)
  • They must have quite a story. I’d love to hear it! (Mereka pasti memiliki cerita, saya suka mendengarkannya)
  • I don’t think we’ve met. My name is Bejo. (Saya kira kita belum pernah bertemu, nama saya bejo)
  • I hope I can find someone who could tell me more about this event.( Saya harap saya akan dapat menemukan seseorang yang dapat menceritakan lebih tentang peristiwa ini)
  • So, what brings you here?(Apa yang membuat kamu datang kemari)
  • you’re a teacher, aren’t you? ( Kamu seorang guru, benarkah ?)
  • So, Is this your first time here?(Jadi , Ini pertama kali kamu kesini)
  • Isn’t this weather lovely? (bukankah ini cuaca yang indah)
  • Your bicycle is good. Where did you get it?  (Sepeda kamu bagus, dimana kamu membelinya ?)
  • This place is beautiful. Don’t you think? (Tempat ini indah, Menurutmu ?)
Mengisi(content)/ Mempertahankan Percakapan 
  • Since you’re a teacher, What do you think about education in Indonesia ?( Sejak kamu menjadi guru, Apa yang kamu pikirkan tentang peendidikan di indonesia?)
  • So, tell me more about your childhood. ( Ceritakan pada saya lebih banyak lagi tentang masa kecil kamu )
  • So, did you see that news story about air pollution? (Jadi, Apa kamu tahu berita tentang polusi udara)
  • What’s your favorite Football team? (Apa tim sepak bola favoritmu?)
  • What do you think about that, Jo? ( Apa yang kamu pikirkan tentang hal itu, Jo?)
  • So, did you see last night’s game? (Apa kamu melihat pertandingan tadi malam ?)
  • So, what do you like to do in your free time? (Apa yang kamu lakukan diwaktu luangmu?)
  • Can you give me your opinion about the new system of education? (Bisakah kamu memberiku pendapat tentang sistem pendidikan baru?)
  • What sort of movies do you like to watch? (Apa jenis flm yang suka kamu liat?)
  • You know, I read this article that said people sleep better when they fall asleep to the sound of the rain.(Kamu tahu, saya membaca artikel ini yang mengatakan bahwa orang tidur lebih baik ketika mereka tertidur dengan suara hujan.)
  • What type of books do you like? (Apa jenis buku yang kamu suka?)
  • What kind of music do you listen to? (Apa jenis musik yang kamu dengarkan ?)
Mengakhiri Percakapan
  • I hope to see you soon, Lidia. ( Saya harap kita bertemu segera, Lidia )
  • It’s been a pleasure talking with you. (Sebuah kesenangan berbicar dengan kamu)
  • Well, I think the presentation is starting. It was nice to meet you, Rini.( Saya kira presentasi sedang dimulai, Senang bertemu denganmu, Rini)
  • It was lovely talking to you, Jo. (Ini obrolan yang menyengkan denganmu, Jo)
  • Thanks for your time. It seems like we have a lot in common. Can I send you a bbm pin? (Terima kasih atas waktunya/ saya rasa kita memiliki banyak persamaan, Bolehkah kirim pin bb untukmu)
  • I’m terribly sorry, but I have to go.( saya sangat minta maaf. tapi saya harus pergi)
  • I hope to see you soon. (Saya harap kita jumpa secepatnya)
  • I’ve really enjoyed talking to you.(Saya sungguh menikmati berbicara dengan mu)

Making conversation in English


No comments:

Post a Comment

“Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar”