Saturday, September 5, 2015

10 Frase Dalam Bahasa Inggris yang Wajib Diketahui

10 Frase Dalam Bahasa Inggris yang Wajib Diketahui


Frase adalah kelompok kata (satuan gramatikal) yang tidak melebihi batas fungsi kalimat. Saya lebih suka mengartikan sebagai ungkapan. Karna jika kita mengartikan perkata maka maknanya akan berbeda. Jadi kelompok kata tersebut merupakan satu kesasatuan yang memiliki makna sendiri.

Berikut ada 10 frase / ungkapan yang berguna yang perlu diketahui. Mungkin kita juga pernah mendengar tapi belum tentu tau artinya atau tau artinya tapi bukan arti sebenarnya karna kita hanya mengartikan perkata saja.

10 Frase Dalam Bahasa Inggris yang Wajib Diketahui

  1. Drive up a wall - To make someone crazy.  Contoh : Wow! My girlfriend really annoy me! She drive me up a wall every day!” (Wow ! Pacar saya sungguh menjengkelkan ! Dia membuatku gila setiap hari!)
  2. Once in a blue moon - Something that is not common, it is very rare. Contoh : My grandparents live very far away. I get to see them once in a blue moon.” (Orang tuaku tinggalnya sangat jauh. Saya sangat jarang sekali bertemu denganya)
  3. What’s up - Hello, hi, how are you? What’s up sudah menjadi cara yang biasa untuk mengatakan     “hello, Hii, atau Menanyakan kabar. Contoh : Hey Jo, what’s up?” (Hey Jo, Apa kabar ?)
  4.  Down to earth - Very clear headed and logical. Someone who is down to earth thinks very carefully before they do anything, or say anything.( Berpikir jelas & nyata, seseorang yang down to eart sangat berpikir dengan hati-hati sebelum mereka melakukan sesuatu, atau mengatakan sesuatu). Contoh :  “People that are down to earth are not dreamers.”( orang2 itu sangat logikal bukan pemimpi)
  5.  Take a rain check - To do something another time, but not now. Contoh : Rany asked if I wanted to go swimming today. I wanted to, but I’ll take a rain check this time.” (Rany tanya jika saya ingin pergi berenang hari ini. Saya ingin, tapi bukan saat ini)
  6. Rip off - A bad deal or purchase. Contoh : Did you hear? They’re selling a fake Mona Lisa for Rp450 million online. What a huge rip off!” ( Apakah Kamu sudah dengar? Mereka menjual lukisan mona lisa palsu seharga 450 juta . Sungguh sebuah transaksi yang sangat jelek)
  7.  Freak out - To get very excited and upset about something. (marah). Contoh :   I just told my mom that I got a 25% on my math test. Jon, did she freak out when I told her that!” (Saya baru saja memberi tau ibuku bahwa saya mendapat 25% dalam tes matematika. Jon, Apakah dia marah ketika saya memberi tau hal itu)
  8.  Take for granted - To expect something will always be there and will never change.(Berharap semuanya akan selalu ada dan tidak pernah berubah ). Contoh : I took for granted everything I owned. My house, family, and possessions. I never thought I would ever lose them.” (saya berharap semua yang saya miliki selalu ada dan tidak akan pernah berubah, Rumah saya, keluarga dan kepunyaan saya. Saya tidak pernah berpikir saya akan kehilanganya)
  9. To catch a... - In English, we catch a lot of things. We catch a cold, catch a plane, catch a taxi, catch a bus, catch a ball, etc. To catch something means “to get.”. Contoh :  Bejo go to school catch a bus” (Bejo pergi sekolah menggunakan/naik bus)
  10. Double check - To review something...one more time. Contoh : Hey, did you review your homework last night? I reviewed mine, then I double checked it again this morning.” (Hey, apakh kamu sudah mengecek lagi PR kamu tadi malam? Saya sudah mengecek PR ku, lalu saya cek lagi pagi ini )

No comments:

Post a Comment

“Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar”