Saturday, May 23, 2015

Mengenal Bentuk Kata Kerja (Kind of Verb)

VERB adalah kata kerja , untuk bisa menggunakanya ente harus paham bentuk kata kerja tersebut. Berikur beberapa bentuk kata kerja :


  1. Verb 1 adalah kata kerja yang dipakai untuk situasi saat ini. Verb1 akan memngikuti kata ganti -> They, We, I, You . Contoh :: I go to school :: They read a book.
  2. Verb -S/-ES adalah kata kerja yang dipakai untuk situasi saat ini. Verb-s/-es merupakan verb1 yang ditambah akhiran -s/ -es. Verb ini selalu mengikuti kata ganti ->> He, She,It atau subjek pelaku tunggal misalnya Jono. Contoh :: She goes to school ::He comes to my house.
  3. Verb 2 adalah kata kerja yang digunakan untuk situasi saat itu (PAST) dalam bentuk sederhana (SIMPLE). Untuk memudahkan dalam pemakain ente harus paham perubahan bentuk kata kerja yang akan dibahasa pada posting selanjutnya.contoh : V1(Go) --V2 (Went)--V3(Gone). :: He went to school yesterday.
  4. Verb 3 adalah kata kerja yang digunakan untuk situasi sudah. Kata kerja ini pasti didahului oleh have, has, dan had. Contoh :: He has gone to school. :: The had bought a car last week.
  5. Verb - Ing adalah kata kerja yang dipakai untuk situasi sedang dan masih. Kata kerja ini adalah verb1 yang ditambah akhiran -ing. Untuk situasi sedang, verb- ing didahului oleh to be -->> is, are, am, was, dan were. Sedangkan untuk situasi masih, verb ini didahului oleh has been, have been, dan had been. Contoh :: She is watching TV now. :: She has been watching TV :: She was watching TV last night.
Sekian postingan untuk bentuk kata kerja semoga ente semakin paham .. Amiin..

See u next time !!!

No comments:

Post a Comment

“Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar”